Analsisi sosial dan budaya film "Moana"

Hasil gambar untuk moana


Nama    : Andi Gigatera Halil Makkasau

NIM       : D121191054
Moana adalah film animasi Disney bergenre petualagan yang di padukan dengan musikal. Soundtrack yang dipakai juga di nyanyikan oleh Moana sendiri yang bernama Auli'i Carvalho yang berasal dari hawai .         



           Moana merupakan anak kepala pulau yang bernama Tamatoa , setiap hari dia selalu  membantu ayahnya umtuk bekerja mencari kelapa . Moana sangat senang bermain di lautan lepas akan tetapi ayahnya melarang Moana bermain di lautan .            
           Moana juga sangat senang bernyanyi dan menari . Moana mempunyai sahabat yang mana mereka adalah seekor binatang . Binatang tersebut ialah ayam yang bernama Herher dan seekor babi yang bernama pua . Suatu ketika Moana bertemu dengan neneknya yang menceritakan bahwa dahulu pulaunya itu makmur banyak ikan melimpah dan pepohonan tumuh subur akan tetapi Maui datang kehidupan di pulau pun tidak seperti dulu . Maui adalah manusia setengah dewa . setelah beberapa kemudia neneknya pun meninggal dunia , sebelum meninggal dunia ia berpesan kepada Moana agar mengembalikan batu kramat yang menjadi jantung Te Fiti . Te Fiti di gambarkan sebagai dewi yang menjadikan pulau tersebut makmur . Selain itu neneknya juga menyuruh agar Moana mencari Maui untuk membantunya mengembalikan batu keramat ke Lalotai . Karena Maui yang mencuri atu tersebut .          
Kisah Moana dipercaya sebagai legenda yang dipercayai oleh masyarakat sekitar bangsa Polinesia. Moana diceritakan sebagai gadis yang pemberani dan penuh rasa ingin tahu, sejak kecil ia selalu penasaran dengan The ocean dan bermimpi ingin mengarungi samudera, namun selalu di larang oleh ayahnya. Selama bertahun-tahun Moana mempersiapkan dirinya untuk menjadi pemimpin suku seperti ayahnya. Hingga pada suatu hari ia dihadapkan pada suatu masalah yang mengharuskan dia mengarungi lautan untuk menemukan Maui dan kemudian bertemu dengan Tahiti supaya dapat menyelamatkan tempat tinggalnya dari kehancuran. Dalam perjalanannya untuk menyelesaikan masalah ternyata Moana menemukan sejarah penting, bahwa para pendahulunya merupakan seorang penjelajah lautan yang hebat.


Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar